Irjen Teddy Minahasa Putra, dari Kapolres hingga Kapolda

Irjen Teddy Minahasa Putra adalah seorang inspirasi bagi banyak orang Indonesia, ia berhasil naik dari kelas pekerja hingga menjadi Kapolda di Provinsi Sulawesi Utara. Irjen Teddy mulai menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Minahasa Tengah dan menempuh berbagai jabatan hingga didaulat sebagai Kapolda Sulut pada tahun 2018. Ia adalah sosok yang luar biasa, karena dalam waktu singkat ia telah membuktikan bahwa siapa pun bisa meraih aspirasinya jika ia berusaha keras.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Sosok Polisi Terkaya di Indonesia …
Irjen Teddy Minahasa Putra, dari Kapolres hingga Kapolda

Irjen Teddy Minahasa Putra telah menjadi salah satu tokoh penting di dunia kepolisian Indonesia. Ia lulus dari Sekolah Kepolisian Negara pada tahun 1999, dan sejak saat itu telah mengabdi di berbagai posisi penting – mulai dari Kapolres hingga Kapolda. Melalui karir yang panjang dan beragam, ia telah membuktikan dirinya sebagai seorang pejabat kepolisian yang sukses.

Berawal dari postur sebagai Kapolres Sleman pada tahun 2011 hingga 2013, Irjen Teddy melakukan tugasnya dengan sangat baik. Di bawah pimpinannya setiap tindak kejahatan mengalami penurunan jumlah yang signifikan – terutama pencurian kendaraan bermotor, pencurian dan pelanggaran lalu lintas. Selain itu, ia juga melancarkan serangkaian operasi rutin untuk memerangi aksi kejahatan, menyesuaikan peraturan lalu lintas dengan ketentuan yudisial dan mendeteksi aktivitas masyarakat terorganisir. Prestasi inilah yang mendorongnya untuk naik pangkat menjadi Kepala Bidang (Kabid) Reskrim Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIPPR PDIY).

Di sisi lain, Irjen Teddy memiliki jejak prestasi yang konsisten di bidang penyidikan – dimulai dengan pengalamannya sebagai Kepala Bidang Penyidikan Reskrim DIPPR PDIY dan Kepala Diras Reskrim DIPPR PDIY antara 2013-2015. Sebagaimana ia melanjutkan jabatan di BPKP Jawa Tengah hingga 2018, ia juga terpilih untuk melayani sebagai Wakil Kepala Diras Alt UPT BPKP Polda DIY pada periode 2018-2020. Melalui semua itu Irjen Teddy memberikan kontribusinya bagi para petugas polisi dengan menggunakan strategi baru dan teknologi canggih untuk investigasi penyidikan dan identifikasi wajib pajak serta melancarkan program preventif ‘Cegaba’ anti Narkoba.

Selain merupakan pejabat polisi sukses secara profesional, Irjen Teddy juga mendapatkan banyak simpati karena sikapnya yang ramah dan berorientasi customer service. Ia sangat tertarik untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dalam rangka pelayananan publik bagi warganya meski posisinya sudah sangat tinggi sekarang ini – Komandan Distrik Militer XVI Cendrawasih atau biasanya disebut Kapolda Provinsi Papua Barat (2020-sekarng).
Di era modern saat ini politik identitas semakin penting – namun Irjen Teddy telah berhasil melampauinya dengan memberikan layanan layanan profesional tanpa pandangan diskriminasi apapun. Ibu Tina Wenda – Walikota Manokwari pun berkata “Beliau adal

Komjen Pol. Susno: Kok Orang Seperti Teddy Minahasa Bisa Dipromosikan sampai 3 Kali Jadi Kapolda
Jakarta, – Publik dihebohkan atas pemberitaan penangkapan Irjen Teddy Minahasa terkait penyalahgunaan sabu-sabu. Adapun, Karier mentereng Irjen Teddy Minahasa terancam lenyap akibat jual sabu ke mami linda, Eks Ajudan Jusuf Kalla tersandung kasus narkoba, Jumat (14/10/2022). Irjen Teddy Minahasa menjabat sebagai …

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *