Cara Menampilkan Persentase Baterai Di

Cara Menampilkan Persentase Baterai Di: Tutorial Lengkap

Saat menggunakan smartphone atau perangkat elektronik lainnya, salah satu informasi yang paling penting adalah persentase baterai. Dengan mengetahui berapa persen baterai yang tersisa, Anda dapat mengatur pemakaian perangkat Anda secara lebih efektif dan menghindari kehabisan daya tiba-tiba. Namun, beberapa pengguna mungkin merasa sulit untuk menampilkan persentase baterai di perangkat mereka. Nah, jangan khawatir, dalam tutorial ini kami akan memandu Anda tentang cara menampilkan persentase baterai di berbagai jenis perangkat elektronik. Simak tutorial lengkap kami untuk mengetahui cara mudah dan cepat menampilkan persentase baterai pada perangkat Anda!

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Taskbar Windows 10 – Sumekar31
Pengenalan
Baterai adalah salah satu komponen penting pada perangkat elektronik. Saat ini, hampir semua perangkat yang kita gunakan termasuk ponsel pintar dilengkapi dengan baterai. Oleh karena itu, mengetahui persentase baterai yang tersisa sangat penting agar Anda dapat menghindari kehabisan daya saat sedang menggunakannya.

Namun, beberapa pengguna tidak tahu cara menampilkan persentase baterai pada perangkat mereka. Padahal, menampilkan persentase baterai cukup mudah dilakukan sekaligus berguna dalam memonitor daya baterai yang tersisa. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menampilkan persentase baterai di ponsel pintar untuk beberapa merek terkenal.

Cara Menampilkan Persentase Baterai
1. Merek Samsung
Bagi Anda pengguna Samsung Galaxy Note 9 atau model yang lebih baru, untuk menampilkan persentase baterai caranya sangat mudah yaitu di bagian atas layar akan ada icon dengan bentuk gambar baterai dan angka tertulis disampingnya yaitu % sebagai tanda angka presentasi dari kapasitas baterainya.

Namun jika Anda menggunakan model Samsung lama atau seri A20s atau seri lainnya maka cara menampilkannya berbeda yaitu:
– Buka menu Pengaturan.
– Gulir ke bawah hingga mencapai Opsi Pengembang.
– Aktifkan Opsi Pengembang.
– Gulir ke atas dan aktifkan opsi Tampilkan Angka Level Baterai.

2. Merek Oppo
Bagi Anda pengguna Oppo A9 2020, Anda bisa menampilkan persentase baterai dengan cara:
– Buka menu Pengaturan Oppo.
– Gulir ke bawah dan pilih Battery.
– Kemudian pilih Tampilkan Presentase Baterai.

Namun jika Anda menggunakan model lain seperti Oppo A5s atau seri Oppo lama maka caranya berbeda yaitu:
– Buka menu Pengaturan.
– Pilih Status Bar dan Gulir ke bawah sampai menemukan opsi Tampilkan Persentase Baterai.
– Aktifkan opsi tersebut.

3. Merek Xiaomi
Jika Anda pengguna Xiaomi Redmi Note 8 atau model yang lebih baru, cara menampilkannya cukup mudah yaitu di bagian atas layar ada icon baterai kemudian disebelah kanan akan tertera presentasi angka presentasi kapasitas baterai nya.

Namun jika Anda menggunakan model Xiaomi lama atau versi MIUI yang berbeda maka caranya adalah:
– Buka menu Pengaturan.
– Pilih Notifikasi & Status Bar.
– Kemudian aktifkan opsi Tampilkan Persentase Battere.

4. Merek Vivo
Bagi Anda yang menggunakan Vivo Y50 atau model lainnya dapat menampilkan persentase baterainya dengan cara:
– Pertama, buka menu Pengaturan.
– Lalu masuk ke bagian Status Bar dan Gulir ke bawah sampai menemukan opsi Tampilan Kondisi Jaringan dan Tampilan Daya Baterai.
– Silahkan klik pada Opsi Tampilan Daya Baterai dan aktifkan tanda centang pada bagian ‘Tampilkan Simbol Ketika di Mode Listrik’ dan ‘Tampilkan Persentase Saat Pengisian’.

Dalam kesempatan ini diperlihatkan cara menampilkan persentase baterai di smartphone dengan masing-masing merk. Selain untuk meningkatkan penghematan daya baterai, pengetahuan ini sangat penting bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan berbasis gawai atau mobile yang memerlukan waktu lama. Dengan mengetahui persentase baterai yang tersisa, Anda bisa menghindari kehabisan daya saat sedang berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk mengisi ulang daya.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Pada Laptop
Cara Menampilkan Persentase Baterai Pada Laptop ***********************­­­­­******************* Jangan Lupa Berlangganan di: For Business : hafidalmumtaz@gmail.com DISCLAIMER: We do not own this Audio, Video, Movie, all rights belong to its rightful owner. ♥belong to its rightful …

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *