Tekno

Cara Membuat Portal Nether Di Minecraft

77
×

Cara Membuat Portal Nether Di Minecraft

Sebarkan artikel ini
Minecraft adalah salah satu permainan yang populer di kalangan pemain game. Salah satu hal menarik dalam permainan ini adalah kemampuan untuk membuat dan menjelajahi dunia virtual sesuai dengan imajinasi kita. Salah satu hal yang menarik bagi para pemain Minecraft adalah menciptakan portal nether, sebuah portal misterius yang membawa pemain ke dimensi alternatif yang penuh dengan bahaya dan sumber daya langka. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara membuat portal nether di Minecraft.
Cara Membuat Portal Nether di Minecraft, Lengkap Langkah-langkahnya …
Cara Membuat Portal Nether di Minecraft

Minecraft adalah permainan virtual yang memungkinkan para pemainnya untuk membangun dan mengelola dunia yang sepenuhnya di dalam komputer mereka. Salah satu fitur menarik yang terdapat dalam permainan ini adalah portal Nether. Portal Nether adalah pintu masuk ke dunia paralel yang disebut Nether, tempat para pemain dapat menemukan sumber daya langka dan tantangan baru. Dalam tutorial ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk membuat portal Nether di Minecraft.

Langkah Pertama: Mempersiapkan Bahan-bahan
Sebelum kita dapat membuat portal Nether, ada beberapa bahan yang harus kita persiapkan terlebih dahulu. Kita akan membutuhkan 10 blok obsidian dan alat pilihan kita (misalnya, kapak berkekuatan tinggi) untuk mengumpulkan bahan ini.

Obsidian adalah blok keras yang ditemukan di dunia Minecraft. Untuk mendapatkannya, para pemain harus menggunakan alat mereka untuk memecahkan blok lava dengan cepat sehingga membentuk obsidian. Ingatlah bahwa proses ini mungkin membutuhkan waktu dan usaha ekstra sebagai obsidian sangat kuat.

Langkah Kedua: Menentukan Tempat yang Tepat
Sekarang setelah kita memiliki semua bahan yang diperlukan, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah menentukan tempat yang tepat untuk membangun portal Nether. Dalam permainan Minecraft, ukuran portal Nether adalah 5×4 blok dengan diagonal tengah kosong.

Jika kita ingin membuat portal tersebut sejajar dengan tanah, kita perlu mencari tempat yang datar dan luas. Pastikan tidak ada penghalang di sekitarnya yang dapat menghalangi pembangunan portal. Misalnya, jika kita ingin membangun portal di dalam gua, kita harus membersihkan batu atau tanah di sekitarnya terlebih dahulu.

Langkah Ketiga: Membangun Portal
Setelah menentukan tempat yang tepat, saatnya untuk membangun portal Nether itu sendiri. Pertama, buatlah frame atau rangka dari obsidian dengan ukuran 5×4 blok. Pastikan frame ini berbentuk persegi panjang dan tidak ada bagian yang hilang.

Setelah itu, kita perlu membuka ruang kosong pada rangka tersebut dengan menggunakan peralatan kita. Buka bagian tengah frame dengan menghapus dua blok obsidian di tengah rangka secara vertikal.

Langkah Keempat: Mengaktifkan Portal
Terakhir, agar portal Nether dapat berfungsi dan membawa kita ke dunia paralelnya, kita perlu mengaktifkannya. Caranya adalah dengan menggunakan Flint and Steel untuk menyalakan salah satu blok obsidian pada bagian tepi dalam portal.

Sekarang setelah portal itu aktif, cukup melangkah ke dalam untuk memasuki dunia Nether yang penuh tantangan dan sumber daya baru!

Sebagai contoh penggunaan portal Nether ini adalah kemampuannya untuk memperoleh sumber daya langka seperti Quartz dan Blaze Powder yang berguna dalam pembuatan alat-alat tingkat lanjut serta keperluan brewing (membuat ramuan).

Dalam kesimpulan tutorial ini, telah dibahas tentang cara membuat portal Nether di Minecraft yang meliputi langkah-langkah persiapan bahan, menentukan lokasi yang tepat, membangun portal, dan mengaktifkannya. Dengan mengikuti panduan ini, para pemain Minecraft akan dapat menjelajahi dunia Nether dengan lebih mudah dan mendapatkan manfaat dari sumber daya unik di dalamnya. Selamat bermain!

Cara Membuat Nether Portal ON/OFF Switch – Minecraft Tutorial Indonesia
Description Hey!, terimakasih sudah menonton video ini , semoga bermanfaat!. Jangan lupa kasih Like, Comment, Share dan Subscribe ya!.. Link bagi yang mau memberikan Subtitle di Video saya : Follow me on Social Media! Facebook: …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *