Berita

Biografi Irjen Tedy Minahasa Putra, Pejabat Tertinggi Polri dari Minahasa

315
×

Biografi Irjen Tedy Minahasa Putra, Pejabat Tertinggi Polri dari Minahasa

Sebarkan artikel ini
Irjen Tedy Minahasa Putra adalah pejabat tertinggi Polri yang berasal dari Minahasa. Beliau merupakan Perwira Tinggi Polisi nomor satu di antara para perwira tinggi lainnya di Indonesia dan juga merupakan prajurit pertama yang berasal dari daerah terpencil di Indonesia. Irjen Tedy Minahasa Putra menempuh pendidikan akademiknya dari Akademi Kepolisian Indonesia dan kemudian melanjutkan karier militernya sebagai Polisi Luar Negeri, Komandan Satuan Reserse Narkoba, Direktur Reserse Khusus, dan akhirnya mencapai puncak kariernya sebagai Wakil Kapolri yang berdiri hingga saat ini.
Profil dan Biodata Irjen Teddy Minahasa Putra Pengganti Irjen Nico …
Irjen Tedy Minahasa Putra menjadi sorotan publik setelah diangkat menjadi Pejabat Tertinggi Polri. Ia berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara, dan diyakini telah menunjukkan kinerja yang luar biasa selama bertugas di kepolisian. Menelusuri biografi Irjen Tedy Minahasa Putra, kita akan menemukan beragam informasi yang menarik dan memperlihatkan kiprahnya yang patut diapresiasi.

Irjen Tedy lahir pada 16 Desember 1963 di Tondano, Kabupaten Minahasa. Dalam karirnya di kepolisian, ia sudah mencapai berbagai posisi strategis seperti Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Selain itu, ia juga mendapat penghargaan sebagai salah satu penerima Satyalancana Bhakti Buana dari Presiden RI tahun 2019.

Namun, sebelum memasuki kepolisian sebagai ajang berkarir pada tahun 1988,sosok Irjen Tedy pernah terbilang sebagai atlit handball profesional yang sukses meraih banyak prestasi dalam ajang olahraga tersebut. Sempat bermain di level nasional, prestasi terbaiknya adalah saat membawa timnya meraih runner up Kejuaraan Handball Nasional tahun 1985.

Dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 Irjen Tedy juga berhasil menunjukkan kepemimpinan yang solid dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pejabat polisi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran virus. Struktur kepemimpinan yang baik dan komunikasi yang efektif terhadap bawahannya membuat kinerjanya dalam menjaga keamanan di tengah pandemi ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Irjen Tedy Minahasa Putra sendiri menegaskan bahwa, Kita harus selalu berada di garis terdepan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kita harus tahu kebutuhan masyarakat dan siap membantu untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Dalam menjalani tugasnya sebagai pejabat tertinggi Polri, Irjen Tedy memiliki prinsip bahwa kebersamaan dan saling percaya antara bawahan dan atasan sangat diperlukan. Terbukti saat ia menjabat sebagai Kapolda Jatim pada 2018 lalu, ia berhasil menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukumnya dengan melibatkan banyak elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.

Di mata publik, Irjen Tedy Minahasa Putra merupakan sosok yang punya banyak pengalaman serta kemampuan pimpinan yang luar biasa. Ia telah membuktikan dirinya sebagai pejabat polisi yang sukses menjalankan tugasnya secara profesional dan menjadi inspirasi bagi para calon-calon Pejabat Tinggi Polri selanjutnya.

[BREAKING NEWS] Profil Lengkap Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra | tvOne
Jakarta, – Menurut sumber tvOnenews.com di Mabes Polri mengatakan bahwa tes urine Irjen Pol Teddy Minahasa positif. Irjen Pol Teddy Minahasa ditangkap oleh Tim Gabungan Propam, Direktorat Narkoba Polda Metro dan Mabes Polri. Sumber tvOnenews di Mabes Polri mengatakan penangkapan tidak sekedar pemakai narkoba tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *